Selasa, 20 September 2011

pengertian keputihan


Anda Keputihan, Menjengkelkan?



Mungkin anda sedang mencari obat keputihan atau obat keputihan pada wanita yang sudah terbukti dan sudah hampir ribuan orang merekomendasikan www.solusikewanitaan.com , Keputihan menjengkelkan? Bablas....

Keputihan merupakan gejala yang sangat sering dialami oleh sebagian besar wanita. Gangguan ini merupakan masalah kedua sesudah gangguan haid. Keputihan seringkali tidak ditangani dengan serius oleh para remaja. Padahal, keputihan bisa jadi indikasi adanya penyakit. Hampir semua perempuan pernah mengalami keputihan. Pada umumnya, orang menganggap keputihan pada wanita sebagai hal yang regular. Pendapat ini tidak sepenuhnya benar, karena ada berbagai sebab yang dapat mengakibatkan keputihan. Keputihan yang regular memang merupakan hal yang wajar. Namun, keputihan yang tidak regular dapat menjadi petunjuk adanya penyakit yang harus diobati.

Keluarnya (rabas) cairan dari vagina merupakan salah satu keluhan yang sering dinyatakan oleh kaum wanita. Beberapa rembesan adalah umum serta regular penyebab keputihan, dengan bahan yang dikeluarkan hanya terdiri atas lendir yang disekreasi oleh kelenjar-kelenjar di dalam rahim serta leher rahim, serta cairan yang keluar melalui dinding vagina dari jaringan di sekitarnya. Infeksi pada vulva yang lazim disebut vulvitis sebagian besar dengan gejala keputihan atau leukorea serta tanda infeksi lokal. Keputihan didefinisikan sebagai keluarnya cairan dari vagina. Cairan tersebut bervariasi dalam konsistensi (padat, cair, kental), dalam warna (jernih, putih, kuning, hijau) serta bau (regular, berbau).

Sebagian wanita menganggap cairan yang keluar dari vagina masalah biasa ada juga yang menganggap masalah keputihan mengganggu aktivitas sehari-hari. Masalah yang perlu diwaspadai adalah apakah keputihan tersebut regular atau ada sesuatu kelainan/ penyakit.

Jika keputihan menyebabkan gatal-gatal serta nyeri di dalam vagina, atau di sekeliling saluran pembuka vulva, kondisi ini secara umum disebabkan oleh penyakit, serta tentunya memerlukan pemeriksaan. Tiga jenis utama gangguan dapat menimbulkan masalah, yaitu infections penyebab paling umum gatal-gatal pada vagina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar